Selasa, 12 Oktober 2010

Berkas Sertifikasi Guru Mitra Terlambat Masuk

Batas Masukan Berkas 11 Oktober

RATAHAN, Swara Manadonews—Harapan dan impian para pejuang tanpa jasa mulai ‘pupus’. Bahkan mereka ‘berteriak’ karena tunjangan sertifikasi tak kunjung masuk. Pasalnya, alasan keterlambatan tersebut adalah kedisiplinan mereka (guru, red) pribadi.

Sebab jadwal pemasukan berkas yang sedianya di tutup sampai 6 Oktober 2010 oleh Dikpora Mitra, ternyata tak sampai 50 persen dari jumlah guru yang memasukan berkas. Hal ini memastikan proses pengurusan sertifikasi bisa kembali tertunda. Pasalnya, dari himbauan Kepala Seksi Dikdas Dikpora Mitra Bonnie Masing usai sosialisasi Dana Alokasi Khusus dan Dana Percepatan Pembangunan Infrstruktur Pendidikan yang dilangsungkan di ruang serbaguna Dikpora Mitra Jumat lalu.

"Berkas sertifikasi yang sedianya ditutup dua hari lalu, ternyata tak sampai seperduanya, jadi batas pemasukan berkas adalah Senin 11 Oktober," ungkap Masing, sembari menambahkan, jika sampai Senin 11 Oktober berkas yang di minta belum juga masuk, maka jangan salahkan Dinas Pendidikan dan Olahraga Mitra.

Lanjutnya, pihak Dikpora sudah cukup banyak waktu diberikan kepada guru-guru yang bersangkutan, untuk memasukan semua berkas persyaratan guru sertifikasi tetapi nyatanya begini.

“Seperti diketahui dana sertifikasi tahap 2 ini, akan diberikan kepada para guru yang telah memenuhi persyaratan dan kepada seluruh guru penerima tunjangan profesi kuota tahun 2007 sampai 2009,” pungkasnya. (otnie)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar