Selasa, 12 Oktober 2010

Beasiswa untuk Mahasiswa Mitra, Sesuai Peruntukan

RATAHAN, Swara Manadonews—Realisasi pembayaran Beasiswa untuk mahasiswa asal kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) oleh Dikpora Mitra benar-benar diseleksi dengan baik. Hal ini dikatakan Kepala Dikpora Mitra Ir Dwight M Rondonuwu MT, melalui Sekretaris Dra Anna Marie Dotulong  kepada Swara Manadonews.

Pantauan SM, dimana pihak Dikpora Mitra dalam aktifitas pelayanan beasiswa ternyata setelah diferifikasi, ada mahasiswa yang tidak lagi aktif kuliah atau yang sudah tamat sejak tahun 2010, maka oleh pihak Dikpora mengalihkan kepada mahasiswa asal Mitra yang memang sudah memasukan permohonan, tetapi belum sempat kebagian. “Mereka ini yang masuk jadi daftar pengganti, yang telah tamat atau yang tidak aktif kuliah lagi,” ungkap salah satu staf Dikpora, Rosna yang sibuk mengurus verifikasi berkas beasiswa tersebut.

Dalam kenyataan memang masih banyak mahasiswa asal Mitra yang belum kebagian dana beasiswa tersebut, akan tetapi semua ini disesuaikan dengan anggaran yang tersedia. “Pokoknya akan diupayakan pada tahun depan, mahasiswa asal Mitra yang belum terakomodir dalam program tahun ini,  menjadi prioritas sesuai dengan instruksi Bupati Mitra, dalam penyampaian program dalam KUA PPAS 2011,” pungkas Dotulong. (otnie) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar