Rabu, 01 September 2010

Pol PP Siap Amankan Lebaran

Swara Manadonews:(01/09/2010) - Satuan polisi (satpol) pamong Praja (PP) Manado menyiapkan satu Satuan Setingkat Kompi (SSK) untuk mendukung pengamanan hari raya Lebaran di Kota Manado.
"Kami menerima surat permintaan dari Kepolisian daerah (Polda) Sulut agar menyiapkan pasukan untuk gelar sekaligus membantu pengamanan hari raya nanti," kata Kepala Satuan (Kasat) Pol PP Manado Ferry Tumewan, Ia menjelaskan mereka siap sebab mereka memang punya kewajiban ikut mengamankan hari raya Idul Fitri di Kota Manado agar tetap aman dan tidak ada gangguan apapun juga, sehingga masyarakat merasa aman dalam berhari raya.

Selain siap ikut mengamankan Lebaran Tumewan mengatakan pihaknya juga tetap melakukan tugas setiap saat yakni menjaga keamanan situasi di pusat kota Manado sebab itu adalah tugas dan kewajiban mereka untuk menegakan Peraturan Daerah.

Sementara itu kepala Bidang Tata laksana tata tertib Sat Pol PP Manado Jeffry Gaghana mengatakan untuk mengamankan Lebaran nanti, mereka bersiap di semua tempat ibadah.
"Bahkan kami juga akan mengamankan sekitar lokasi salat Ied di Manado nanti, serta tetap berjaga di lokasi-lokasi terlarang di Kota Manado, supaya suasana Manado tetap aman," kata Gaghana.
Gaghana mengatakan selain menyiapkan pasukan untuk mengamankan jalannya lebaran, tetapi ia menegaskan nantinya saat lebaran pasukan yang berhari raya tetap mendapat libur lebaran sementara yang berjaga adalah yang non muslim.

Untuk pengamanan lebaran ini kata Gaghana pasukannya akan ikut dalam gelar pasukan untuk pengamanan hari raya di kota Manado bersama Polda Sulut, tanggal 2 September 2010 yang akan dipimpin langsung oleh Kapolda Sulut Carlo Tewu.

Salah satu anggota Pol PP Manado bernama Albert Baring yang sehari-harinya bertugas di Manado mengatakan mereka siap mengamankan Lebaran bersama seluruh anggota polisi di Manado, karena itu adalah tugas dan kewajibannya,  "Kami selalu siap satu kali 24 jam untuk menjalankan tugas, jadi setiap saat diperintahkan langsung dilaksanakan," kata Albert Baring.(*demint)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar