Selasa, 21 September 2010

Mapalus Band Siap Hentak GOR Unima

Ecy Keyboard ; Band Senior ? Siapa Takut…!
Mapalus Band Siap Hentak GOR Unima
TONDANO, Swara Manadonews—Remaja saat ini mengisi waktu luang dengan banyak cara bahkan tidak sedikit yang menghabiskan waktu luangnya dengan melakukan hal hal yang negative, seperti nongkrong sambil miras bareng atau lebih parah lagi mengkonsumsi narkoba.
   
Lain halnya dengan 5 remaja belia yang menamai Band mereka "Mapalus".Band yang terbentuk sejak tahun 2009 ini dimotori ecy(keyboard), Mona(Vocal), Billy(gitar), Ichy(bass) dan Iphan(drum). Mereka justru menghabiskan waktu luang dan 'meluangkan' waktu dengan latihan sambil mencipta lagu. Hasilnya adalah,mereka bisa berprestasi dengan meraih beberapa juara dan beberapa penghargaan keyboard terbaik dan drummer terbaik.Meskipun usia mereka masih sangat belia band ini tidak bisa lagi dipandang sebelah mata karena saat ini Mapalus adalah salah satu aset Minahasa sebagai band muda berbakat yang terbukti mampu bersaing di ajang festival Band se-Sulut.

Apalagi 'duo kakak beradik' vokal dan keyboardisnya telah menjajaki Dunia musik sejak masih duduk dibangku Sekolah Dasar serta memiliki prestasi yang tidak sedikit. Kepada Swara Manadonews, ketika ditanya soal nama, mereka menjelaskan, sesuai arti Mapalus,mereka akan selalu bekerja sama selayaknya saudara untuk meraih prestasi dan menggapai cita-cita. " Jelas torang bangga pake nama Mapalus karena torang kan orang minahasa.deng torang leh akan trus berkarya dan berprestasi supaya boleh selalu bawa nama baik Minahasa," ujar Mona sang vokalis yang saat ini aktif dalam berbagai kegiatan baik sosial,gereja maupun ekskull khususnya pramuka.



Mapalus Band juga sudah mempersiapkan sebuah mini album,dengan harapan semoga ada produser yang mau membawa mereka ke dapur rekaman. Saat ini mereka sedang mempersiapkan diri untuk mengikuti salah satu festival Band di Kampus UNIMA."kami akan berusaha tampil sebaik baiknya. Bersaing dengan Band Senior? Siapa Takut!," kata ecy sang keyboardis diikuti rekan rekannya.

Menurut beberapa tokoh masyarakat,dalam hal ini Pemerintah diharapkan bisa memberi sedikit perhatian kepada genrasi muda yang berprestasi agar potensi yang mereka miliki tidak akan terbuang sia sia. (raynold)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar