Senin, 06 September 2010

Desa Rasi Raya, Rayakan Hut ke-110

RATAHAN, Swara ManadonewsMinggu (5/9) kemarin Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara Kecamatan Ratahan Desa Rasi dan Desa Rasi Satu melaksanakan Syukuran HUT Desa Rasi dan Rasi Satu (Rasi Raya) yang ke-110. Diawal acara Ibadah syukur Hut Desa yang ke-110, dilakukan pembacaan Sejarah Desa Rasi Raya yang  sampaikan oleh Hukum Tua Desa Rasi Satu Drs Delly Pandaleke dan Hukum Tua Desa Rasi Julius Tololiu SE, dilanjutkan dengan Ibadah yang dipimpin Oleh Pdt Susan–Pelleng Kindangen STh. Yang diambil dalam kitab Yeremia 17 : 1-8.

Tokoh Masyarakat desa Rasi Raya Ventje Ohy yang juga Anggota DPRD Mitra, mengungkpksn, merasa bersyukur dimana masyarakat Desa Rasi Raya dapat melaksanakan Ibadah Ucapan Syukur memperingati Hut Desa Rasi Raya yang ke-110 tradisi yang dilaksanakan setelah panen raya cengkih serta panen Kelapa (kopra) dan lain-lain, maka masyarakat di Desa rasi melaksanakan Pengucapan Syukur.

Dalam sambutan Pemerintah Kabupaten Mitra yang disampaikan Camat Ratahan Ir An Onsu mengatakan, ucapan selamat kepada segenap jajaran pemerintah Desa Rasi Raya yang telah dimekarkan menjadi Dua Desa Rasi dan Desa Rasi Satu. “Menghimbau kepada masyarakat yang ada di masing-masing desa, untuk turut serta berpartisipasi dalam jalannya roda pemerintahan dan menjaga keamanan dan ketertiban di Kabupaten Minahasa Tenggara,” ujarnya.

Turut hadir dalam syukur desa Rasi raya itu Anggota DPRD Mitra Lanny Punusingon, yang juga mantan Hukum Tua desa Rasi, Tokoh-tokoh Agama (Pendeta, Gembala), Tokoh-Tokoh Masyarakat, Mantan-Mantan Hukum Tua Desa Rasi, Kasubag TUP Dolly Kapahang SIK MSi. Hukum Tua/ Lurah Se- Kecamatan Ratahan dan masyarakat tetangga. (*/otnie) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar