Minggu, 01 Agustus 2010

Sulut Rebut Emas di Olimpiade Fisika Internasional

TOMOHON, suara manadonews (01/08/2010)—Prestasi membanggakan kembali diraih salah satu siswa terbaik Sulawesi Utara di ajang internasional. Pasalnya, Christian G Emor siswa dari SMA Lokon Tomohon tampil sebagai juara dan berhasil meraih medali emas dalam ajang Olimpiade Fisika internasional di Zagreb Kroasia beberapa waktu lalu.

Kepala Dinas Pendidikan Nasional (Kadis Diknas) Provisi Sulawesi Utara, Drs HR Makagansa MSi mengatakan, kita harus berbangga dengan hasil yang diraih oleh anak didik. Kegaiatan penyambutan Christian G Emor dilaksanakan di aula Kantor Dinas Pendidikan (Diknas) pada Jumat (30/07). Kegiatan tersebut dihadiri oleh Sekertaris Diknas Sulut Drs Star Wowor, dan juga para undangan.

 Dalam pelaksanaan kegiatan ini Kadis Diknas HR Makagansan, juga memberikan bantuan uang tunai sebesar Rp 15 juta, kepada Christian, sebagai ucapan trima kasih dan juga sebagai salah satu bentuk apresiasi atas prestasi yang ia capai. “Batuan dana ini sebagai salah satu betuk apresisasi dari pihak pemerintah atas prestasi yang ia capai dan juga salah satu betuk dorongan bagi siswa yang lain, agar terus berupaya dalam pendidikan,” tandasnya.

Pelaksanaan kegiatan yang di laksanakan pihak Diknas Sulut, pihak pemerintah juga langsung melaksanakan kegiatan penyambutan di ruma kediaman Gubernur Sulut Drs Sinyo Harry Sarundajang. Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut Sarundajang sekalu Gubernur Sulut berpesan agar Christian yang merasa puas diri dengan apa yang dia capai saat ini. Selain itu pihak pemerintah juga memberikan bantuan studi kepada Christian, selama melakukan studi sampai pada tahap Sarjana (S1) dimanapun Christian ingin bersekolah, dan batuan ini akan di salurkan tiap tahunnya. (raynold)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar