Minggu, 01 Agustus 2010

Sedikitnya 14 Guru Besar Unima Dikukuhkan

TONDANO, suara manadonews (01/08/2010)—Bertempat di Universitas Negeri Manado (Unima) di Tondano, telah digelar pengukuhan 14 guru besar (Profesor,red). Pengukuhan 14 guru besar ini dihadiri langsung oleh Gubernur Sulut Sinyo Harry Sarundajang. Dalam sambutannya Rektor Unima Prof Dr Ph E A Tuerah MSi DEA mengungkapkan, dirinya sangat bersyukur karena dengan pengukuhan 14 guru besar,  Unima akan ketambahan pendidik yang telah mencapai derajat profesional tertinggi yang memiliki hak otonom mengemban tugas di mimbar akademik. “Dengan dikukuhkan 14 guru besar, kapasitas pengajar  di Unima dengan sendirinya  meningkat,” ujar Tuerah.

Lanjutnya, apa yang telah diraih oleh 14 guru besar ini, kiranya bisa menjadi pemicu dan pembangkit motivasi agar dosen-dosen lain segera melanjutkan studi yang lebih tinggi. “Mari kita berikan apresiasi dan penghargaan tertinggi atas usaha besar yang telah dilakukan 14 orang ini untuk menyelesaikan studi S3, sehingga memenuhi syarat untuk diusulakn menjadi guru besar,”tambah Tuerah.

Lanjutnya para guru besar yang baru dikukuhkan kiranya bisa menjadi inspirator dan iluminator. “Saat ini dibutuhkan guru besar yang tidak hanya baik dan hebat, tapi juga harus mampu memberi dan membangkitkan inspirasi, serta  berani melakukan pencerahan atau sebagai iluminator,” papar Tuerah.

Gubernur Sulut Sinyo Harry Sarundajang, selaku Ketua Dewan Penyantun Unima dalam sambutannya mengungkapkan di dikukuhkan 14 guru besar,  merupakan keberhasilan bagi Unima dalam mengemban misi mencerdaskan kehidupan bangsa di bumi Nyiur Melambai. “Unima telah mampu menunjukkan visi dan misi sebagai lembaga pendidikan tinggi yang mampu mencetak sumber daya manusia yang memiliki kompetensi dan daya saing dalam membangun  daerah dan bangsa,” pungkas Sarundajang. (raynold)

Nama-Nama Guru Besar Yang Dikukuhkan :

1.Prof Dr Revly F I Gerungan Msi.
2.Prof Dr Sanusi Gugule Msi.
3.Prof Dr Ester Heydemans Msi.
4.Prof Dr Ellen S Kambey MA PhD.
5. Prof Dr Freddy S Kawatu Msi.
6.Prof Dr Arie F Kawulur MS.
7.Prof Dr Evi E Masengi MS.
8.Prof Dr Revolson A Mege MS.
9.Prof Dr Fientje J A Oentoe MPd
10.Prof Dr Joulanda A M Rawis MPd.
11.Prof Dr Agus G Senduk MPd.
12.Prof Dr Johanis F Senduk MPd.
13.Prof Dr Herry Sumual Msi.
14.Prof Dr Benyamin L Tampang Msi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar