Rabu, 04 Agustus 2010

Lendo : Draft APBD-P Siap Dibahas

RATAHAN, suara manadonews (04/08/2010)—Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), siap memasukkan draft APBD-Perubahan ke Dewan Kabupaten, pekan depan. Ini setelah penyusunan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Plafon Prioritas Anggaran Sementara (PPAS) rampung penyusunannya. “Sebenarnya bulan Agustus ini sudah pada pembahasan APBDP. Tapi karena banyak agenda yang juga tidak kalah pentingnya hingga agak tertunda,” ujar Kepala Bapeda Mitra Ir Noldy Wowor MSi.

Menurutnya, Pemkab tinggal melakukan koordinasi kembali dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TPAD) untuk pembahasan kelanjutan ke APBD-P. “Yang pasti kami sudah merampungkan tugas kami, tinggal koordinasi dengan dinas terkait, termasuk dalam penyusunan anggaran yaitu PPKAD,” tandas Mantan Kabag Pembangunan Pemkab Mitra ini.

Lanjutnya, TPAD yang diketuai oleh Sekda Mitra Drs Freddy Lendo itu, sudah beberapa kali melakukan rapat koordinasi. “Tinggal pencocokan saja. Paling cepat pekan depan sudah ada di DPRD, setelah pembahasan terakhir dengan pihak TAPD,” ujarnya.

Memang sebelumnya, pembahasan KUA dan PPAS dipolemikan, karena hingga berakhirnya semester I belum juga rampung hingga pembahasan APBDP di DPRD tertunda. “Pokoknya kami pasti akan menyerahkan ke dewan jika semua sudah siap,” pungkas Lendo. (*/otnie)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar