Selasa, 24 Agustus 2010

Komisi D Kuliti Diknas Kota Manado


Terdapat Kontradiksi Laporan Anggaran Diknas dan Pemkot


MANADO, Swara Manadonews (25/08/2010)—Dewan Perwakilan Rakyat Kota Manado komisi D siang tadi menghearing Dinas Pendidikan Kota Manado guna mendengar  dan mengkroscek laporan pertanggung jawaban penggunaan  anggaran tahun 2009 Dinas Diknas Kota Manado.
Hadir mewakili Dinas Pendidikan Kota Manado Sekretaris Diknas Soleman Montori MPd, Kasubag Umum Djamiun Sadang dan Kasubag Dikdas Pak Kela.
Ketua Komisi D dr Richard Sualang yang di damping Hi Amir Liputo, Feliks J Iroth dan Audy C Like memberikan kesempatan kepada perwakilan Diknas untuk membacakan laporan penggunaan anggaran tahun 2009 yang di bacakan oleh Djamiun Sadang secara item per item.
Laporan pertanggung jawaban anggaran Diknas tahun 2009 mulai dari dana bantuan siswa miskin, dana bos, dana dak yang meliputi rehap ruangan kelas, pembuatan sanitasi sekolah, perpustakaan, UKS, rehab ruang sedang dan berat,  pengadaan meubeler sekolah mendapat perhatian serius dari anggota dewan.
Dalam laporan penggunaan anggaran dari beberapa kegiatan Diknas yang sebagian besar telah di realisasikan seratus persen oleh Dinas Pendidikan Kota Manado, oleh  wakil ketua komisi Hi Amir Liputo di dapati perbedaan laporan anggaran dengan laporan kasubag keuangan pemerintah kota Manado.
Dalam waktu  dekat Dr Richard akan mengadakan turun ke beberapa sekolah untuk mengkroskek  kebenaran  penggunaan anggaran tahun 2009, jika di temukan penyalahan penggunaan anggaran akan di tindak lanjuti dan di proses sesuai dengan hukum yang berlaku ungkap Ketua komisi D Richard Sualang. (*/demint)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar