Rabu, 11 Agustus 2010

Disparbud Siap Gelar Manado Expo

MANADO, suara manadonews (11/08/2010)—Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Manado akan menggelar Manado Expo (Madex) 14-18 Agustus 2010 di Manado Convention Center, untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia.

"Madex ini merupakan kegiatan tahunan yang selalu kami selenggarakan setiap tahun sebagai salah satu bagian dari upaya untuk meningkatkan promosi perdagangan, investasi dan produk wisata Manado," kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Manado, Hendrik Waroka di Manado.

Waroka mengatakan selain upaya promosi perdagangan yang paling penting dalam pelaksanaan kegiatan ini adalah bagaimana mengenalkan seni dan budaya Manado kepada dunia luar sehingga tertarik untuk berwisata ke Manado.

Sementara Kepala Bidang Industri Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Manado, Jimmy Siwi mengatakan dalam pelaksanaan Madex ke 10 ini, penyelenggara akan mengundang peserta dari luar negeri, sebagai bagian dari mengundang wisatawan datang.

“Peserta asing yang akan diundang itu antara lain adalah dari Singapura, Australia, Brunai Darusallam, Malaysia dan Filipina, dimana semuanya akan memamerkan berbagai barang asli milik mereka di Manado nanti,” ujar Jimmy Siwi.

Lanjut Siwi, dalam pelaksanaan Madex nantinya juga akan ada berbagai acara yang digelar seperti tarian poco-poco, katrili dan terutama adalah festival budaya yang akan menampilkan berbagai hal yang berhubungan dengan seni Manado.

Salah satu anggota panitia Madex, Iskandar Polontalo mengatakan, dalam pagelaran senin budaya ada pameran kain Pinabetengan yang merupakan salah kain asli warisan leluhur Minahasa yang hanya bisa di dapat di Manado.

"Panitia sangat berharap nantinya acara ini akan menarik wisatawan asing maupun lokal akan berkunjung ke Manado, sehingga bisa meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Manado," tandas Polontalo.

Madex ini katanya, di gelar bersama oleh Pemerintah Kota Manado bersama seluruh pengusaha dan pelaku wisata di Manado yang berharap agar visi pemerintah menjadikan Manado sebagai kota tujuan wisata dunia akan makin berhasil.

Madex 2010 ini adalah yang ke-10 kalinya digelar, sebagai bagian dari perayaan HUT Kota Manado, dan kemerdekaan Republik Indonesia dengan mengundang peserta dari dalam dan luar negeri. (***)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar