Jumat, 20 Agustus 2010

Camat Pasan Dikecam Warganya

Tak Mampu Motivasi Warga Rayakan HUT Proklamasi

RATAHAN, Swara Manadonews (20/08/2010)—Peringatan HUT Proklamasi ke-65 di Kecamatan Pasan, menyishakan cerita miring. Hal ini dialami langsung Camat Pasan Jantje Rantung, yang menuai kecaman dari warganya sendiri, karena dinilai tidak serius dalam memotivasi warganya dalam memeriahkan HUT Kemerdekaan, Selasa lalu.

“Kalau di kecamatan lain, masyarakat antusias melaksanakan upacara dan pawai, kenapa Camat Rantung tidak melaksanakan hal ini,” sesal Robby Lumbu, warga Desa Towuntu Timur, Pasan. Tak pelak, Generasi Muda (Germud) Pasan ini-pun meminta bupati agar mengevaluasi kinerja Camat Pasan Jantje Rantung.

Silian Raya Semarak
Di sisi lain, perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-65 di Kecamatan Silian Raya, berlangsung semarak. Warga sangat antusias, apalagi peringatan HUT RI kali ini, merupakan yang pertama di kecamatan Silian Raya, sejak dimekarkan beberapa bulan lalu dari kecamatan Touluaan. Bahkan kegiatan di awali dengan upacara bendera bertempat di lapangan Lumentut di Desa Silian Dua.

Bertindak selaku Inspektur Upacara, Camat Silian Raya Drs Boyke Akay. Akay dalam sambutan mengajak, warga Silian Raya untuk memaknai HUT RI ke-65 dengan penuh rasa kebangsaan. Usai upacara, kegiatan dilanjutkan dengan pawai gerak jalan yang mengelilingi wilayah Silian Raya oleh ratusan siswa dari SD, SMP dan SMA yang ada di Silian, perangkat desa, BDP dan organisasi kemasyarakatan lainnya. (*/otnie)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar