Jumat, 20 Agustus 2010

BPK Bakal Periksa APBD Mitra TA 2009

Lendo: Pemkab Sudah Siap Diperiksa Kapan Saja

RATAHAN, Swara Manadonews (20/08/2010)—Plt Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) Drs Freddy Lendo mengatakan kesiapannya menyambut kedatangan tim Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Katanya, meski jadwal belum bisa dipastikan, namun pihaknya sudah menyiapkan segala sesuatu terkait pemeriksaan APBD Tahun Anggaran (TA) 2009.

“Yang jelas Pemkab Mitra, sudah siap kapan saja BPK datang melakukan pemeriksaan. Soal kapan tim (BPK) datang, kami belum tahu jadwalnya. Namun kapan saja BPK datang, Pemkab sudah siap diperiksa. Jika hari ini (maksudnya kemarin, red) BPK datang memeriksa, pem-kab sudah siap menyambut,” jelas Lendo, Rabu (18/08) lalu di Ratahan.

Di sisi lain, pernyataan terbaru Lendo ini bertolak belakang dengan apa yang disampaikannya lalu. Ketika itu Lendo menyebutkan, bahwa BPK sudah pernah melakukan pemeriksaan awal atas APBD Mitra tahun 2009.

Sementara itu Ketua FPG DPRD Mitra Andries Palar Manoppo SE, mengungkapkan, biasanya LHP BPK sudah ada di daerah paling lambat akhir Juni. “Setahu saya, dari pengalaman dua tahun menjadi Ketua DPRD Mitra, LHP BPK sudah ada paling lambat Juni atau taruhlah awal Juli. Itu waktu maksimal, karena BPK selesai melakukan pemeriksaan pada Mei dan ada satu bulan kira-kira merampungkan pemeriksaan dan merumuskan LHP,” pungkas Plt Ketua Partai Golkar Mitra ini.  (*/otnie)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar