Kamis, 08 Juli 2010

Mamuaja Buka Sosialisasi Pelaksanaan Pemilukada


Pilih Pemimpin Yang Berkualitas

MANADO, suara manadonews (08/07/2010)Walikota Manado Drs Robby Mamuaja siang tadi membuka secarah resmi sosialisasi pelaksanaan pemilukada tahun 2010 yang berlokasi si kecamatan Malalayang dengan maksud untuk menambah pengetahuan dan wawasan tentang pemilukada, sehingga masyarakat dapat berpartisipasi sefara aktif demi terselenggara pemilukada 2010 yang bebas dari kecurangan, aman, lancar dan sukses.

Dalam sambutannya walikota Manado menyampaikan bahwa perubahan sistem penyelenggaraan dari sistem sistem sentralisasi menjadi sistem desentralisasi mendorong pemerintah daerah untuk dapat mengurus dan mengatur pemerintahannya menurut asas otonomi dan pembantuan, hal ini di arahkan untuk mempercepat terwujudnya kesejahteraan rakyat melalui kepemimpinan daerah dengan memperhatikan asas demokrasi, kepastian hukum, persamaan dan keadilan dalam bingkai negara kesatuan Republik Indonesia.

Pemilukada adalah momentum yang penting dan strategis sebagai sarana perwujudan kedaulatan rakyat di daerah untuk memilih pemimpin secara langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil, demi terwujudnya kepemimpinan daerah yang demokratis, sehingga fungsi dan tujuan pemerintahan daerah dapat berjalan dengan baik,  Jelas Robby Mamuaya.

Walikotapun mengajak warga masyarakat Kota Manado untuk dapat berpartisipari secara aktif menyukseskan pemilukada di Kota Manado dengan tetap menjaga stabilitas keamanan yang selama ini sudah terbangun.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Kota Manado, Ferry Petrus Soetanto SSos MM menambahkan bahwa acara sosialisasi ini akan di laksanakan di sembilan kecamatan yang ada di Kota Manado secara bergulir dan hari ini pelaksanaan perdana di kecamatan Malalayang.

Sasaran dari sosialisasi ini adalah para tokoh agama, tokoh masyarakat, kepala lingkungan agar mendapatkan satu pemahaman yang benar tentang bagaimana proses pelaksanaan Pilkada di kota Manado yang sebentar lagi akan di laksanakan,  jelas Ferry Soetanto.

Pemerintah Kota Manado lewat Dinas Komunikasi dan Informasi Kota Manado dalam acara tersebut melibatkan Komisi Pemilihan Umum Kota Manado yang di laksanakan oleh KPU Provinsi untuk secara tehknis melaksanakan pemilukada.

Adapun harapan dengan pelaksanaan kegiatan tersebut agar warga kota Manado memahami dan mengerti tentang kepentingan  dan tujuan dari pemilukada dengan maksud supaya masyarakat kota Manado dapat memilih pemimpin yang benar-benar mempunyai kemampuan dalam hal memimpin, pemilih yang cerdas memilih pemimpin yang berkualitas, tandas kadis kominfo. (*/denny mintianto)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar