Rabu, 14 Juli 2010

Sembilan Keluarga Kawin Emas Harmonis Terima Penghargaan

Syukuran Kecamatan Silian Raya

SILIAN, suara manadonews (14/07/2010)—Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) Telly Tjanggulung (T2) yang diwakili Sekda Drs Freddy Lendo menyerahkan piagam penghargaan keluarga harmonis pernikahan emas 50 tahun kepada sembilan keluarga yang ada di kecamatan Silian Raya atas kerjasama Pemkab Mitra dengan Komisi Daerah Lansia Sulut dan BKKBN Sulut pekan lalu.

Penyerahan piagam ini dilaksanakan dalam acara syukur peresmian kecamatan Silian Raya.Rangkaian acara syukur tersebut diawali dengan ibadah yang dipimpin oleh Drs.Freddy Lendo.dalam laporan Camat Silian Raya Boyke Akai SE, Terbentuknya kecamatan Silian Raya adalah merupakan program prioritas kabupaten Minahasa Tenggara dan di respon secara positif oleh seluruh Kecamatan Silian Raya.

Suatu keunikan yang terjadi pada saat pemekaran,desa dan Kecamatan Silian Raya adalah salah satu Desa di Kecamatan Silian Raya dimana Desa Silian, baru berusia 2,5 tahun berdasarkan peraturan dan perundang-undangan belum bisa di mekarkan karena sesuai aturan kurang lebih 5 tahun. Namun di luar dugaan yang terjadi justru desa tersebut dapat dimekarkan menjadi 3 desa yaitu desa Silian,Silian Utara, dan Silian Timur. “Ini semua terjadi oleh karena respon Pemerintah kab Mitra dalam hal ini Bupati Minahasa Tenggara Telli Tjanggulung, DPRD Mitra dan doa dari seluruh masyarakat Silian Raya lebih khusus hanya oleh berkat Tuhan,” ujar Akay.

Dalam sambutannya T2 yang dibacakan oeh Sekda Drs Fredy Lendo mengatakan, ucapan selamat kepada pemerintah dan masyarakat kecamatan Silian Raya yang telah resmi menjadi kecamatan devinitif. “Saya bekeyakinan percepatan pembangunan dan pelayanan mampu menyentuh aspek aspek yang dahulu dirasa belum terjangkau secara optimal, guna peningkatan pelayanan publik agar kesejahteraan rakyat lebih merata,” ujar Lendo.

“Selamat bekerja bagi aparat pemerintah kecamatan maupun juga desa desa yang tersebar dikecamatan Silian Raya sehingga dapat berkoordinasi dengan Pemkap Mitra dengan baik,” pungkas Lendo. Hadir juga atas undangan masyarakat dr Elly Engelbert Lasut ME, Asisten I Drs Frans Rolos dan sejumlah Pejabat Pemkab Mitra. (*/otnie)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar