Jumat, 23 Juli 2010

RSU Noongan Kecipratan Program Ponek

NOONGAN, suara manadonews (23/07/2010)—Rumah Sakit Umum ( RSU )yang berlokasi di desa Noongan wilayah Langowan ini merupakan Rumah Sakit Umum milik Propinsi Sulut, yang berada di kabupaten Minahasa yang kecipratan Program pemerintah pusat dalam rangka mencegah angka kematian ibu dan bayi. 


Oleh pemerintah pusat menjadi salah satu yang dipercayakan menjalankan program obstertik ini. Menurut Dirut Rumah Sakit Umum ( RSU ) Noongan dr Inggrid Giroth MKes,  kepada Suara Manadonews baru-baru ini, guna mendukung program nasional , pihaknya melakukan pelayanan publik secara gratis dan ini sudah berjalan sejak bulan Juni hingga Juli 2010. 

Selain pelayanan publik, pihak RSU Noongan juga mendapatkan bantuan pembangunan gedung baru yang difungsikan bagi pelayanan kesehatan di bidang obsertrik. "Pada saat ini, kami sedang melayani pasien yang datang dari Mitra maupun dari minahasa sendiri," ujarnya. 

Lanjut Giroth, guna mandukung program ini, tenaga medis dan alat penunjang-pun sudah dipersiapkan. "Untuk tenaga medis, Rumah Sakit Umum Noongan nantinya akan bekerjasama dengan Fakultas Kedokteran Unsrat," ungkap dokter yang murah senyum ini. (raynold loing)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar