Minggu, 04 Juli 2010

RSUP Ratatotok-Buyat Gelar Operasi Tumor Jinak

Ratulangi : Telah Lakukan Tiga Kali

RATATOTOK, suara manadonews (04/07/2010)Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Ratatotok Buyat terus berbenah, termasuk melakukan aksi-aksi sosial, termasuk peduli terhadap masyarakat. Pasalnya, pekan lalu RSUP Ratatotok buyat ini, menggelar aksi kemanusiaan tanpa dipungut biaya sepersen-pun. Aksi sosial yang patut dicontohi RSUP lain di Sulut ini adalah melakukan Operasi Tumor Jinak dan Sirkumsisi. 

Menurut Direktur RSUP Ratatotok Buyat, dr Vally Ratulangi, bakti sosial ini  untuk ketiga kali dilakukan. RSUP menggandeng Panitia Muktamar Ahli Bedah Indonesia, yang memiliki dokter ahli bedah berpengalaman. Meski-pun RSUP ini, baru berusia seumur jagung, tapi kami telah berhasil menunjukkan kepedulian kepada masyarakat yang ada di Minahasa Tenggara (Mitra) dan sekitarnya.

“Ini wujud sumbangsih bagi warga yang bermasalah dengan kesehatan khususnya yang mengidap tumor jinak, namun memiliki keterbatasan ekonomi,” tandas dokter Ratulangi, yang merupakan direktur termuda yang dipercayakan memimpin rumah sakit pusat di daerah.

Peraih dokter teladan dan nominator Penerima Kinerja Awards 2010 Bidang Pelayanan Kesehatan Publik. Menambahkan, Rumah Sakit bukan hanya menunggu didatangi, namun harus proaktif untuk melakukan interaksi langsung dengan masyarakat sekitar. (***) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar