Minggu, 04 Juli 2010

RML Hentak Tomohon

Tim Independen RML-HP Terbentuk
TOMOHON, suara manadonews (04/07/2010)Ketokohan sang birokrat Drs Ramoy Markus Luntungan (RML), dimata masyarakat Kota Bunga Tomohon tidak perlu diragukan lagi. Pasalnya, Jumat (2/7) pekan lalu.  RML seakan mampu “menghipnotis” masyarakat Kota Tomohon dengan kualifikasinya sebagai birokrat ulung di saat melantik Tim Pemenangan Independent yang beranggotakan ribuan massa pendukung calon Gubernur bernomor Urut Satu ini.

Turut hadir dalam pelaksanaan pelantikan tim pemenangan independent ini, Jurkam  (Juru Kampanye) terbaik Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Sulut, Djendry Keintjem SH MH, istri tercinta RML, Ny HR Lunungan-Mawuntu SPd yang juga diklaim merupakan warga Tomohon. Selain itu, ribuan warga Tomohon yang tergabung dalam tim relawan independen pemenangan RML-HP.
Dalam sambutannya, RML yang juga saat ini menjabat sebagai Bupati pilihan rakyat yang pertama di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) menunjukkan kepiawaiannya berkata-kata dihadapan massa pendukungnnya. Diawali dengan ucapan terimah kasih RML terhadap seluruh masyarakat Kota Tomohon, yang meluangkan waktunya untuk menghadiri, bahkan mendukung RML-HP untuk maju dalam Pilkada Gubernur periode 2010-2015.

Selanjutnya RML mengatakan bahwa sebenarnya dirinya (RML-red) juga merupakan tokoh pemekaran yang selalu memperjuangkan keinginan dan aspirasi masyarakat untuk menjadi kabupaten otonom. “ Buktinya kabupaten Minahasa Selatan walau-pun masih seumur jagung telah “merelakan” embrio kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), digulirkan. Bahkan mengawal hingga ke proses penetapan, selain itu saat ini pihaknya sementara mempersiapkan pembentukan kabupaten Minahasa Selatan Atas (Minsela) untuk kembali dimekarkan,” kata Luntungan yang berhasil menempati posisi terbaik pada saat mengikuti pendidikan di Lemhanas.

Dalam hajatan tersebut, RML melantik Tim pemenangan independet Kota Tomohon yang dinahkodai oleh Drs Robby Pelealu sebagai ketua, Stevi Tampi SE sebagai Sekretaris , Bendahara Vecky Oroh dan yang bertindak sebagai koordinator Media Centre, Recky Kumentas SE yang juga merupakan salah satu aktivis vokal kota Tomohon. Yang menarik, dari tim independent RML-HP Kota Tomohon juga didukung oleh sejumlah partai diantaranya partai Pelopor, Partai Gerindra dan PPRN.

RML berpesan, agar supaya tim ini mampu bekerja secara maksimal dan tidak melakukan aksi-aksi yang tidak terpuji yakni fitna terhadap calon lainnya, maupun black campaign. “Saya tau, Kota Tomohon merupakan Kota Pendidikan dan religius, sehingga tingkat pengetahuan masyarakat sudah tinggi. Oleh sebab itu marilah kita bertindak sesuai dengan aturan yang berlaku,” tutup Luntungan.

Sementara itu, Ketua Tim Independent RML-HP Kota Tomohon, Drs Robby Pelealu didampingi Koordinator Media Centre, Recky Kumentas SE berharap, agar tim ini menjadi satu kekuatan solid yang tidak mudah dipengaruhi oleh tindakan-tindakan yang tidak terpuji, sehingga perjalan tim ini menjadi contoh. Bahkan mampu memberikan pembelajaran politik yang baik buat masyarakat Kota Tomohon. “ Mari kita berjuang memenangkan RML-HP, jika ingin masyarakat Sulut Khususnya Kota Tomohon menjadi lebih baik,” ajak keduannya. (toy/inox)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar