Selasa, 06 Juli 2010

Ribuan Jemaat Padati Sidang Raya ke-32 KGPM

SHS: “Gereja Pelopor Pembangunan”

MANADO, suara manadonews (06/07/2010)—Gubernur Sulawesi Utara, Sinyo Harry Sarundajang (SHS), bertempat di jemaat KGPM Sentrum, Kawangkoan secara resmi membuka pelaksanaan Sidang Raya (SR) ke-36 Kerapatan Gereja Protestan Minahasa (KGPM) yang diikuti seluruh pucuk pimpinan KGPM se-Indonesia. Sidang Raya yang melibatkan sekitar 1000 peserta dan dihadiri ribuan anggota jemaat KGPM yang tersebar diseluruh pelosok Minahasa ini, akan membicarakan program gereja kedepan.

Gubernur SH Sarundajang saat memberikan sambutan menyampaikan apresiasi yang besar kepada pucuk pimpinan KGPM dalam pelaksanaan SR ke-36 ini. “Saya memberikan apresiasi besar kepada semua pucuk pimpinan juga anggota jemaat yang sudah bisa menggelar SR ke-36 ini. Momentum seperti ini, menjadi agenda besar gereja dalam mewujudkan jemaat yang dewasa dan mandiri ,” ujar Sarundajang.

Pada kesempatan itu, Sarundajang berharap agar SR ke-36 ini dapat memberikan kontribusi bagi pemerintah mulai dari desa/kelurahan hingga di tingkat propinsi bahkan secara nasional. SHS–begitu ia akrab disapa-sangat berharap KGPM khususnya, dapat menunjukkan kemapuannya sebagai pelopor pembangunan.

Disisi lain, Sarundajang mengingatkan bahwa sebentar lagi Sulawesi Utara bakal menjadi pintu gerbang Indonesia di Asia Pasific. Olehnya, Sarundajang berharap agar pelaksanaan SR ke-36 ini menjadi langkah awal untuk bisa melahirkan kegiatan-kegiatan serupa yang lebih besar. “Jika dapat, kita laksanakan sidang gereja-gereja sedunia di Sulawesi Utara. Sebagaimana kita sukses menghadirkan dunia di Daerah Nyiur Melambai melalui pelaksanaan World Ocean Conference (WOC), Coral Triangle Initiative (CTI) Summit dan Sail Bunaken, mari hadirkan juga dunia di daerah ini dalam kegiatan seperti yang dilakukan sekarang ini,” katanya dan disambut tepuk tangan hadirin.

Pembukaan SR ke-36 KGPM juga dihadiri perwakilan pimpinan gereja-gereja sedunia, Ketua PGI Andreas Yuwango, Ketua BPM Sinode GMIM, Pdt Marthen Pieth Tampi STh MSi, perwakilan pimpinan MUI Sulut, pimpinan dan anggota BKSAUA, Asisten I Setdakab Minahasa, Kapolres Minahasa DR EA Nababan, juga anggota Muspida Propinsi Sulut.

Aling Jabat Sekum
Sementara Gembala Fetrisia Aling MTH terpilih sebagai Sekretaris Umum (Sekum) Pucuk Pimpinan yang baru KGPM, menggantikan Sekum lama Gembala Ferry Liow STh, pada Sidang Raya KGPM ke-32 di Sidang Sentrum Kawangkoan yang berlangsung sejak Rabu (30/06) dan dintutup dengan agenda pemilihan Senin (05/07).

Sementara untuk posisi Ketua Umum tetap dipercayakan kepada Gbl Tedius K Batasina, Bendahara Umum Pnt Charles Tumbel SE Ak dan Ketua Majelis Gembala juga tetap dipercayakan kepada Gbl Joppy Laloan MTh. Sekum yang baru Gembala Fetrisia Aling yang masih berusia 36 tahun, mengucapkan terima kasih kepada jemaat KGPM yang mempercayakannya untuk pelayanan di tingkat Pucuk Pimpinan selama lima tahun ke depan.

“Terima kasih untuk kepercayaannya, KGPM sebagai gereja perjuangan masih tetap eksis dalam pembangunan bangsa, saya akan bekerja sebaik mungkin untuk melayani sesuai kepercayaan Yesus Kristus melalui pilihan jemaat,” pungkasnya, yang selama ini melayani di KGPM Sidang Hosana Tikala Kumaraka.  (mcs/*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar