Rabu, 07 Juli 2010

Peserta Ratu Bunga Pakai Kebaya Atmanto

TOMOHON, suara manadonews (07/07/2010)—Peserta Kontes Ratu Bunga tingkat nasional 20-24 Juli 2010 dipastikan akan memakai baju rancangan Amy Atmanto, yang juga Ketua Ikatan Perancang Kebaya Indonesia. Nantinya, karya Atmanto yang masuk dalam kategori perancang kebaya eksklusif ini akan dipamerkan saat Grand Final Kontes Ratu Bunga 24 Juli mendatang. “Ami Atmanto akan menjadi juri kehormatan sekaligus rancangan busananya akan dipakai peserta Kontes Ratu Bunga,” ujar Walikota Tomohon Jefferson S M Rumajar SE.

Dijelaskannya, peserta Tournament of Flower (ToF) diwajibkan untuk mengikuti Kontes Ratu Bunga. Para Ratu Bunga ini akan diarak-arak dengan menggunakan kendaraan hias sepanjang jalan utama Kakaskasen hingga Lansot. “Aturannya seperti itu,” sambungnya.

Sementara Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Tomohon Drs Herry Gerardus Mogi menambahkan, Kontes Ratu Bunga tingkat nasional adalah iven satu-satunya di Indonesia. “Dan ini pertama kali,” tuturnya. Saat ini sudah ada 29 kota yang sudah mengembalikan formulir dan sudah menyatakan kesiapannya untuk berpartisipasi.

Daerah-daerah tersebut yakni Langsa, Tanjung Balai, Padang, Padang Panjang, Tanjung Pinang, Batam, Palembang, Pagar Alam, Pangkal Pinang, Bogor, Sukabumi, Jakarta Utara, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Pekalongan, Jogjakarta, Surabaya, Malang, Denpasar, Kupang, Balikpapan, Pontianak, Gorontalo, Pare-pare, Tomohon, Tidore, Jayapura, Kotamobagu, Palopo. Panpel akan mengupayakan kedatangan Qori Sandioriva, Puteri Indonesia 2009 asal Aceh dan Andara Rainy Puteri Pariwisata 2009. “Pokoknya Kota Tomohon akan ikut berpartisipasi dalam pembekalan,” tutupnya, seperti yang dilansir tomohonkota. (***)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar