Rabu, 07 Juli 2010

Pemkot Tomohon Lobi Rusia, Malaysia, Korut dan Vietnam

Jelang Pelaksanaan TOF

TOMOHON, suara manadonews (07/07/2010)—Kali ini Pelaksanaan Tournament of Flower (ToF) 2010 bakal akan lebih bergengsi dibandingkan dengan TFF 2008 lalu. Pasalnya, jika tidak ada halangan ada 4 utusan dari luar negeri yang akan berpartisipasi dalam parade kendaraan hias tersebut. 4 negara itu, Rusia, Malaysia, Korea Utara, dan Vietnam. Hal ini terungkap saat pertemuan Pemkot Tomohon dengan delegasi dari 4 negara tersebut yang difasilitasi Dirjen Pengembangan Destinasi Pariwisata Kemenbudpar RI. “Kami sangat mengharapkan kedatangan para negara tetangga di Tomohon dalam ToF 2010,” terang Dirjen Pengembangan Pariwisata Kemenbudpar RI Ir Firmansyah Rahim MM di hadapan sejumlah delegasi negara sahabat, di gedung Sapta Pesona, Rabu pekan lalu.

Rahim menambahkan, selain ToF para negara sahabat akan mengikuti kontes ratu bunga 20–24 Juli dan Tomohon International Choir Competition (TICC) 2010. Olehnya, ivent TFF diharapkan, dapat mempererat tali persaudaran diantara negara sahabat. “Pokoknya, TFF jadi wadah untuk mempererat tali persaudaraan,” tandasnya.

Staf ahli Walikota Tomohon Dr Martina Langi menegaskan, bagi peserta yang akan mengikuti pawai kendaraan hias, bunganya akan disediakan pihak panitia. Untuk itu, peserta ToF tinggal mengirimkan desainnya dan hanya mengirimkan seorang supervisi agar sesuai dengan rancangan yang diinginkan. “Jadi bunga yang di sediakan panitia ini tidak dibayar dan gratis,” pungkas Langi seperti yang dilansir tomohonkota. (***)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar