Kamis, 15 Juli 2010

Pemkab Mitra Gelar Rakorev

RATAHAN, suara manadonews (15/07/2010)—Rapat Koordinas Evaluasi (Rakorev) kinerja, jajaran Pemkab Minahasa Tenggara (Mitra), bertempat di kantor SKPD yang baru, Selasa (13/07), yang dipimpin langsung oleh Sekda Mitra Drs Freddy F Lendo,  Rakorev ini diikuti oleh seluruh kepala SKPD tanpa diwakili. Pada awal pelaksanaan rapat didahului dengan penyampaian dari Dinas Kesehatan, tentang informasi mewabahnya penyakit Cikungunya dan mekanisme pencegahan serta cara mengatasi penyakit tersebut.

Mewabahnya penyakit ini mendapat perhatian serius dari Pemkab Mitra, sehingga seluruh kepala Puskesmas dan dinas kesehatan turut hadir dalam rapat tersebut, untuk membahas tentang wabah ini. “Jadi dalam waktu dekat yaitu minggu ketiga bulan Juli, akan dilaksanakan pengobatan gratis di seluruh kecamatan,” ucap Kadis Kesehatan Mitra dr Lili Mawati.

Selanjutnya,  dalam rapat tersebut Sekda mengevaluasi pelaksanaan tugas di seluruh SKPD Keasistenan I, dimana hasil pelaksanaan pemekaran kecamatan dan desa/kelurahan, batas wilayah Mitra-Boltim, penyaluran ADD serta tak kalah pentingnya adalah menyangkut masalah Pemilukada Sulut. Kemudian di bidang Keasistenan II hal-hal yang mendapat perhatian adalah menyangkut proses pembangunan dan realisasinya di Mitra, menyangkut keikutsertaan Mitra pada beberapa event promosi melalui pameran di beberapa tempat di Indonesia.

Selanjutnya di bidang keasistenan III mengenai rencana penyiapan RAPBD 2011, pertanggung-jawaban pelaksanaan kegiatan Tahun Anggaran 2010 dan lain sebagianya. Dalam kesempatan tersebut juga Sekretaris KPU Mitra Drs Nasarudin Manoso diberikan kesempatan untuk melaporkan kesiapan pelaksanaan Pemilukada Gubernur dan Wakil Gubernur di Mitra.

Sekda Drs Freddy Lendo kepada wartawan mengatakan, pelaksanaan Rakorev ini memang rutin dilaksnakan oleh Pemkab Mitra, dimana setiap tiga bulan dilaksanakan evaluasi kinerja semua SKPD. “Pokoknya Rakorev ini tidak ada kaitannya untuk dukung mendukung Calon Gubernur tertentu. Sebab PNS harus netral jelang Pemilukada,” pungkasnya. (*/otnie)    

Tidak ada komentar:

Posting Komentar