Selasa, 27 Juli 2010

Manoppo Gantikan Untu Ketua Fraksi PG Dewan Mitra

RATAHAN, suara manadonews (27/07/2010)—Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar (PG) Minahasa Tenggara (Mitra) terus lakukan pembenahan di tubuh PG, pasca dinonaktifkan pengurus DPD II PG Mitra dibawah kepemimpinan Telly Tjanggulung, yang juga Bupati Mitra ini. Pasalnya sejak dinonaktifkan Ketua, Sekretaris dan Bendahara DPD II PG Mitra tersebut, Plt Ketua PG Mitra Andries Palar Manoppo SE langsung melakukan ‘pembersihan’ di struktur DPD II Golkar dan pengurus Kecamatan, namun juga di struktur fraksi sebagai alat kepanjangan partai di DPRD di rombak.

Meldy Untu SE yang selama ini menduduki kursi sebagai Ketua Fraksi PG di DPRD Mitra, mendapat giliran untuk digantikan oleh Andries P Manoppo SE yang juga sekaligus merangkap sebagai Plt Ketua DPD II PG Mitra. Hal ini sebagaimana tertuang dalam surat DPD II PG Mitra bernomor B-03/DPD.PG-II/Mitra/2010 tentang Pengalihan Ketua Fraksi Partai Golkar Mitra.

Manopo mengatakan, penggantian Ketua F-PG di DPRD Mitra ini masih merupakan rangkaian pembenahan dalam struktur DPD II PG Mitra, menyusul penonaktifan Telly Tjanggulung dan Tonny Lasut dari kursi Ketua dan Sekretaris DPD II PG Mitra. “Ini sebenarnya hal biasa saja, dalam rangka melakukan penyegaran dan penyesuaian dengan tuntutan organisasi,” tandas Mantan Ketua Dewan Mitra.

Manopo juga tak menepis bila PG Mitra sementara melakukan ‘pembersihan’ terhadap pengurus dan kader yang dianggap tak sepenuhnya mendukung program-program partai, sekaligus yang setengah hati mengamankan keputusan partai. “Indikasi ke arah (adanya pengurus dan kader setengah hati) itu memang sangat kuat, tetapi kita juga tidak boleh kemudian main kerbas saja. Ada prosesnya,” pungkasnya. (*/otnie)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar