Rabu, 07 Juli 2010

Mamuaja Ingatkan Kepsek Biaya Komite Harus Jelas

MANADO, suara manadonews (07/07/2010)—Penegasan kembali dari Penjabat Walikota Manado Drs Robby Mamuaja terkait pungutan biaya Komite yang terlalu tinggi dipatok oleh sejumlah sekolah, yang dinilainya sangat memberatkan masyarakat.

Hal ini disampaikan Mamuaja, sesudah acara pertemuan dengan seluruh Kepala Sekolah di Ruang Serba Guna Pemkot Manado. Menurutnya, banyak keluhan masyarakat akan biaya Komite dari sejumlah sekolah terlalu tinggi. Dan ini olehnya akan segerah mengkaji kembali dengan pihak Dinas Pendidikan Kota Manado, guna mencari solusi yang tepat menyikapi permasalahan komite.

Banyak Keluhan masyarakat yang masuk semuanya melaporkan tentang kebijakan Komite Sekolah yang kerap menetapkan uang Komite yang cukup besar, dan ini perlu diperjelas mengingat banyaknya bantuan yang diterima oleh sekolah. “Pungutan oleh Komite perlu diperjelas peruntukannya, jangan sampai ini hanya upaya pihak Kepsek mengejar keuntungan, bila itu yang terjadi, saya tidak senggan untuk menganti Kepsek tersebut,” ujar Mamuaja.

Sementara itu dari laporan masyarakat bahwa telah terjadi dugaan pungutan oleh HL, Kepsek SMKN 3 Manado yang terlalu memberatkan orang tua murid. Oleh Penjabat Walikota Mamuaja menegaskan, bahwa bilamana pelaporan ini benar adanya. “Konsekuensinya akan diberhentikan dari Kepsek,” tegas mantan Sekprov ini. (ronny pamungkas)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar