Jumat, 16 Juli 2010

Malaranggeng : SHS Berhasil Bakal Menang Satu Putaran

Raihan Capai  46 Persen 
MANADO, suara manadonews (16/07/2010)— Pasangan Calon Drs Sinyo Harry Sarundajang dan Drs Djouhari Kansil MSi (SHS Berhasil) dipastikan akan menang satu putaran pada Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) yang akan digelar 3 Agustus mendatang, dimana hasil survei dari Lembaga Survei FOX Indonesia, pasangan Cagub Sulut SHS Berhasil memperoleh suara 46 persen. Hal ini terungkap dalam konferensi pers yang digelar Jumat (16/07) di Jalan Samratulangi yang digelar oleh Media Center SHS Berhasil.

Menurut Choel Malaranggeng MBA, Chief Executive Officer Fox Indonesia, survei yang dilakukan mengambil sampel pada 663 orang dengan metode multistage random sampling dan memiliki tingkat kepercayaan 95 persen, serta memiliki tingkat kesalahan (margin of error) sebesar kurang lebih 4 persen. “Jadi sampel yang diambil berasal dari seluruh kabupaten kota yang ada di Sulawesi Utara yang terdistribusi secara proporsional,” ujar Malaranggeng.

Lanjut Malaranggeng, keakuratan Survei ini, karena responden terpilih diwawancarai lewat tatap muka oleh pewawancara yang telah terlatih, quality control terhadap hasil wawancara dilakukan secara random sebesar 50 persen dari  total sampel dengan kembali mendatangi responden terpilih (spot check). Dalam quality kontrol tidak terdapat kesalahan menonjol. ”Memang kengguluan pasangan SHS Berhasil lebih disebabkan karena kepuasan masyarakat terhadap kinerja Incumbent yang saat ini memenuhi harapan masyarakat,” pungkasnya. (*/otnie)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar