Jumat, 23 Juli 2010

Madidir Kecipratan 8 Proyek Jalan

Sondakh Sosialisasikan Program Pemerintah

BITUNG, suara manadonews (23/07/2010)—Walikota Bitung Hanny Sondakh gelar sosialisasi di kecamatan Madidir, rombongan diterima langsung oleh Camat Madidir Benny KW Lontoh MA, bersama para lurah se-kecamatan Madidir, Kamis (22/7), berlokasi di kantor kecamatan Madidir kelurahan Paceda.  Walikota Bitung yang didampingi Assiten Bidang Keuangan Drs Petrus Tuange bersama dengan jajaran pemerintahan yakni para kepala SKPD, staf ahli dan staf khusus melaksanakan sosialisasi berkenaan dengan program pemerintah, pembangunan dan kemasyarakatan di kecamatan Madidir. 


Kegiatan yang di hadiri kurang lebih 600 tokoh agama, tokoh masyarakat, pala dan RT ini, Walikota menyampaikan berbagai program pembangunan dan kemasyarakatan yang akan dilaksanakan di kecamatan Madidir dalam waktu dekat ini. Diantaranya pembuatan jalan di kelurahan Wangurer Barat, yakni jalan Depsos, jalan lorong SMP Kristen Tumou Tou Wangurer Utara, dan jalan lorong Lembeh Permai, jalan kubur Walone kelurahan Madidir Unet dan jalan lorong belakang Kodim. "Begitujuga dengan jalan lorong depan PT. CUC perbatasan antara kelurahan Wangurer Timur dengan kelurahan Paceda yang segera akan di bangun dan diperbaiki. " ungkap Sondakh.

Disamping itu kesejahteraan kepala lingkungan dan RT menjadi perhatian khusus walikota, untuk direalisasi mengingat pala dan RT merupakan ujung tombak dimasyarakat dalam melakukan berbagai pelayanan, terutama menunjang program pemerintah, begitu-pun juga dengan kesejahteraan para honorer guru TK.

Berbagai masukan dan harapan yang diusulkan masyarakat kali ini didominasi oleh perbaikan jalan dan drynase, mengingat kota Bitung memiliki struktur tanah berpasir, sehingga sering menutupi jalan kala hujan, oleh sebab itu dalam sosialisasi ini walikota Bitung menghimpun berbagai masukan dan usulan masyarakat kemudian segera memerintahkan dinas PU, dinas pertamanan serta instansi teknis terkait untuk melakukan pendataan di lapangan dan segera melakukan upaya perbaikan. 

"Kehadirannya dalam sosialisasi ini merupakan wujud kepedulian dan kecintaan kepada masyarakat, karena masyarakat merupakan prioritas utama dalam pembangunan dan yang paling utama bagaimana meningkatkan kesejahteraan masyarakat," pungkas Sondakh. (ayu dewi)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar