Jumat, 09 Juli 2010

Fadjroel : Louis – Rizali Pemimpin Perubahan Manado

MANADO suara manadonews (09/07/2010)Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Manado 2010-2015, Louis Nangoy dan KH Rizali M Noor terus menuai apresiasi. Kali ini, apresiasi yang luar biasa datang dari salah satu tokoh nasional yakni Ketua Umum Gerakan Nasional Calon Independen, Fadjroel Rahman. Rencananya, tokoh yang ikut memperjuangkan judicial review terhadap calon independen di Mahkamah Konstitusi ini, akan bertandang ke Manado, Minggu (10/7). 


“Saya rencananya akan datang ke Manado, sebagai bentuk apresiasi terhadap pasangan Louis Nangoy dan KH. Rizali M. Noor, yang maju lewat jalur independen dalam pilkada kota Manado kali ini,” ujar Fajdroel.Menurut rencana, Fadjroel Rahman akan menggelar konferensi pers di depan wartawan dan dialog dengan masyarakat Manado. “Kami sedang mempersiapkan acara menyambut kedatangan bang Fadjroel, rencananya akan ada konferensi pers dan dialog dengan masyarakat,” ungkap Faisal Maksum, Koordinator Tim Media Center Louis-Rizali di Kantor Media Center Bahu Mall, Sabtu (9/7).

Faisal menambahkan, bahwa kedatangan Fadjroel adalah gambaran betapa pasangan Louis-Rizali, juga mendapatkan respon dan perhatian yang serius tidak hanya dari masyarakat Manado bahkan juga dari tokoh-tokoh nasional. Sebelumnya, dalam Workshop Nasional Calon Independen yang digelar Juni lalu di Jakarta, beberapa tokoh nasional seperti pakar komunikasi dari Universitas Indonesia, Dr Efendi Gazali dan Dr Sukardi Rinakit, Direktur Eksekutif Soegeng Sarjadi Syndicate (SSS), juga memberikan apresiasi atas majunya pasangan Louis-Rizali, lewat jalur independen dalam Pilkada Kota Manado.

“Saat ini sesuai dengan undang-undang yang berlaku, calon independen memiliki hak yang sama dengan calon dari partai politik, untuk duduk di pemerintahan. Kini, sudah ada satu gubernur dan empat belas bupati dan walikota dari jalur independen. Olehnya, kita berharap semoga calon independen bisa menguasai paling tidak sepuluh persen dari total daerah yang ada,” lanjut Fadjroel.

Fadjroel menambahkan, bahwa dirinya yakin calon independen dapat memberikan sesuatu yang bermanfaat terhadap demokrasi di Indonesia dan kesejahteraan bagi masyarakat luas. “Saya yakin bahwa pasangan Louis-Rizali adalah calon terkuat dan dapat memenangkan pilkada Manado kali ini. Keduanya adalah tokoh yang siap mendukung gerakan anti korupsi dan memperjuangkan kesejahteraan buat masyarakat, setidaknya memberikan jaminan pendidikan, kesehatan dan kesejahteraan yang semakin baik bai masyarakat,” pungkas Fadjroel.(*/denny m)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar