Minggu, 18 Juli 2010

Diknaspora Mitra Kecipratan Rp 3,4 Miliar APBN-P


RATAHAN, suara manadonews (18/07/2010)—Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Mitra, Ir Dwight Moudy Rondonuwu MT mengatakan, tahun ini dana dari APBN-P sebesar Rp 3.4 Miliar, yang namanya Dana Pembangunan Percepatan Infrastruktur Pendidikan segerah turun. “Kita masih menunggu, namun sudah ada kepastian soal kucuran dana ini termasuk nilai nominalnya. Mungkin akan cair dalam waktu yang tidak terlalu lama,” ujarnya kepada sejumlah wartawan.

Lanjut mantan Dosen Fakultas Tehnik Unsrat ini, nantinya dana tersebut akan dipakai untuk sejumlah kegiatan, terutama kegiatan fisik, khususnya rehabilitasi bangunan beberapa sekolah di Mitra. Meski tak menutup kemungkinan ada pembangunan gedung sekolah baru. Hanya saja, katanya lagi, ada syarat yang harus dipenuhi, yakni sekolah yang bangunannya akan direhab dengan dana dari APBN-P ini adalah sekolah yang tidak sedang menerima bantuan dari alokasi dana lain. “Pokoknya ini sesuai apa yang ada di petunjuk teknis dana APBN-P tersebut,” katanya.

Karena itu, kata Rondonuwu yang juga Kabag Pembangunan Pemkab Mitra , pihaknya masih belum menentukan sekolah-sekolah mana saja yang bangunannya akan direhabilitasi dengan dana APBN-P, karena masih dilakukan pendataan sambil menunggu dana cair. “Selain kegiatan fisik, dana APBN-P ini juga akan dipakai untuk peningkatan mutu pendidikan, melalui pengadaan buku pelajaran serta peralatan belajar mengajar,” pungkasnya.(*/otnie)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar