Kamis, 15 Juli 2010

Desa Towuntu Barat Gelar Syukuran

PASAN, suara manadonews (15/07/2010) Masyarakat desa Towuntu Barat Gelar  syukuran terbentuknya desa tersebut di kecamatan Pasan Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra). Syukuran yang di gelar dalam bentuk ibadah bersama itu dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Mitrta Drs Freddy F Lendo. Selain itu dirangkaikan dengan pemasangan papan nama Kantor desa dan syukuran pelantikan perangkat desa Selasa (13/07).  

Ibadah yang dipimpin oleh Pdt Lintje Lengkong Nender STh, mengambil nas Firman Tuhan dalam Keluaran 18:21-27. Menurut Nender,  dalam melaksanakan segala sesuatu , pemimpin harus cakap, takut akan Tuhan, dapat dipercaya dan membenci pengajaran suap.

Sekda Mitrta Drs Freddy F Lendo dalam sambutannya, mengatakan, bahwa para perangkat yang ada harus mengutamakan kepentingan masyarakat, bekerja sama dengan pemerintah kabupaten dan berlaku sebagai pelayan masyarakat. Masyarakat harus takut akan Tuhan, menghadirkan masyarakat yang diberkati. “Masyarakat juga harus mendorong generasi muda bertanggung-jawab, dalam menggunakan waktu untuk belajar, kecakapan perlu ditanamkan sejak dini menyekolahkan anak,” ujar Lendo.

Sekda mengharapakn, agar masyarakat mensukseskan Pemilukada yang akan digelar 3 Agustus mendatang, dengan cara menggunakan hak pilih sesuai hati nurani dan menjaga keamanan dan ketertiban. Sementara Hukum Tua desa Towuntu Dirk Wagania memberikan laporan mengenai profil desa yang baru dibentuk tersebut kepada Sekda dan masyarakat Towuntu Timur. (*/otnie)   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar