Sabtu, 03 Juli 2010

Barens Budiman : Pemimpin Baik Peduli Rakyat Kecil

Elly Engelbert Lasut ME–Hendriata M Wullur (E2L-HW)
MANADO, suara manadonews (03/07/2010)Masyarakat Sulawesi Utara sejak dahulu dikenal memiliki pemikir-pemikir yang cerdas,  seperti  DR Sam Ratungi, yang lebih dikenal dengan motto i Tou Timou Tumou Tou  atau Manusia Hidup Untuk Menghidupkan Orang Lain.

Pasalnya dari ketokohan Sam Ratulangi menjadi sumber inspirasi  perjuangan pasangan Calon Gubernur danWakil Gubernur Sulut, Elly Engelbert Lasut dan Henny Wullur (E2L-HW) sekarang ini.

Tembonang mapiah mapaduli surayate masusah artinya, pemimpin yang baik pedulih dengan rakyat kecil,” kata Barens Budiman warga Kelurahan Sindulang II dengan dialek Sangihe begitu kental. Menurutnya, apa yang sudah dilakukan kedua figur ini merupakan terapan dari Si Tou Timou Tomou Tou.

Pria yang dikenal sehari-hari berprofesi sebagai tukang kayu ini sangat serius saat ditanya, pemimpin macam apa yang menjadi harapanya. Sebagai masyarakat kecil  bisa menilai, siapa yang pantas menjadi pemimpin Sulut kedepan, bukan karena publikasi besar dengan semboyan saya  paling bersih, tapi paling subtansi adalah karya nyata serta pengabdian bagi Masyarakat sampai kelapisan paling bawah.

 “Yang saya ketahui melayani masyarakat bukan baru sekarang ini Elly Lasut lakukan, tapi sudah berlangsung sejak lama, contonya Bea Siswa bagi masyarakat kurang mampu, jadi sah saja bila saya memilih Elly Lasut – Henny Wullur menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur. Harapeng tembonang mapiah mesurung Elly Lasut dingangi Henny Wullur mariadi Gubernure Sulut, harapan saya Elly Lasut dan Henny Wullur menjadi Gubernur Sulut,” ujar Budiman mengartikan ucapannya. (ronny pakan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar