Senin, 14 Juni 2010

Wabup Ende Sambangi Transmigran Nazareth

Wabup Ende Flores, Nusa Tenggra Timur (NTT) Drs Ahmad Mochdar  saat  mengunjungi pemukiman di Nazareth

RATAHAN, suara manadonews (14/06/2010)Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Ende Flores, Nusa Tenggra Timur (NTT) Drs Ahmad Mochdar Senin (14/6) kemarin, berkunjung di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) dalam rangka meninjau lokasi transmigrasi Nazareth desa Wioi Timur, yang rencananya bakal ditempati transmigran asal kabupaten Ende pada November 2010 mendatang.

Kunjungan Wabub Ende didampingi Kadis Nakertrans Petrus Poto SH dan Diterima Sekretaris Daerah (Sekda) Mitra Drs Freddy F Lendo. Pada kesempatan itu rombongan meninjau langsung kesiapan lokasi transmigrasi, yang menurut rencana pada tahun anggaran 2010 ini berjumlah kira kira 20 Kepala Keluarga (KK), transmigran asal kabupaten Ende.

Pada kesempatan itu Wabup Ende itu berdialog langsung dengan transmigran yang lebih dulu menempati lokasi yang selain berasal dari jawa dan berasal dari NTT khususnya kabupaten  Belu.

“Biarlah saudara-saudara tidak usah lagi memikirkan kampung halaman, kita sudah dengan suasana baru, oleh karena itu wujud terima kasih kita kepada Pemerintah Pusat lebih khusus Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara,” ujarnya seraya menambahkan, sebab hanya dengan kita menjaga suasana keakraban, persaudaraan, kenyamanan, keamanan hidup di sini dan menjaga nama baik daerah asal kita.

Lebih lanjut dikatakan Mochdar, setelah melihat lokasi dan kerjasama yang baik dari Pemkab Mitra, maka ketika saya kembali akan berkordinasi dengan Gubernur NTT. sebab transmigran yang ada di perkampungan Nazareth ini sangat diperhatikan keberadaanya oleh Pemkab Mitra.

“Saya rasa kekurangan-kekurangan yang ditemui akan ditata secara berlahan dengan berkordinasi yang baik antara pemerintah pusat dalam hal ini Departemen terkait, pemerintah provinsi dan kabupaten. Khusus bagi Pemerintah Kabupaten Mitra dalam hal ini Bupati dan Wakil Bupati,” tandasnya. “Saya mewakili seluruh elemen masyarakat NTT dari lubuk hati yang paling dalam mengucapkan terima kasih atas segala perhatian yang telah diberikan bagi warga transmigran Nasareth,” pungkas Wabup Ende. Turut dalam rombongan Kadis Nakertrans Mitra Harry Rofian Wungou SH, Kaban Penaggulangan Bencana Daerah Herman Kosakoy SE dan Kabag Humas David Lalandos AP. (otnie tamod)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar