Minggu, 13 Juni 2010

Tim Komisi I DPRD Kep Riau Sambangi Pemprov Sulut

suara manadonews, (13/06/2010)Dalam rangka mendapatkan informasi dan maksud tentang program Percepatan Pembangunan Masyarakat Desa, Tim Komisi I DPRD Provinsi Kepulauan Riau berjumlah 9 orang yang diketuai oleh Edi Siswoyo SE selaku Wakil Ketua I Komisi DPRD Provinsi Kepulauan Riau berkunjung ke Bumi Nyiur Melambai. Diterima oleh Kepala KesBangPol dan Linmas Provinsi Sulawesi Utara , Drs Arnold Polii MAP mewakili Gubernur Sulut diruangan rapat WOC, Kamis (10/6) lalu.

SHS dalam sambutan tertulisnya yang disampaikan oleh Arnold Polii, menyatakan pemerintah Provinsi Sulawesi Utara terus berupaya mengembangkan dan mengoptimalkan berbagai sector produktif untuk memacu bergeraknya aktivitas perekonomian dan pembangunan melalui berbagai program unggulan yang menitikberatkan pada sektor agro kompleks sesuai rencana strategis daerah.

SHS juga menyampaikan beberapa hal yang terkait dengan kunjungan ini yakni, pemerinth Provinsi Sulawesi Utara dengan mengacu pada visi yaitu mewujudkan masyarakat yang berbudaya, berdaya saing dan sejahtera, realitas pembangunan Provinsi Sulawesi Utara terlihat dari aspek kualitas sumber daya manusia terutama sumber daya pendidikan, Sulut memiliki Human Development Indeks (HDI) ke 2 setelah DKI Jakarta dengan nilai 74,4 secara nasional dan buta aksara yang berada pada peringkat 1 terendah secara nasional atau 99,3 persen.

Selain itu, percepatan pembangunan masyarakat desa maka pemerintah Provinsi Sulawesi Utara telah menempuh berbagai program yang merupakan kebijakkan inovatif, diantaranya secara kontinyu menyelenggarakan pameran dan promosi pembangunan desa sebagai wahana evaluasi terhadap fluktuasi perkembangan desa dan mengoptimalkan pelaksaan monitoring evaluasi bulan bhakti gotong royong. Kemudian mengacu pada salah satu elemen pembangunan desa yaitu pengembangan lembaga ekonomi pedesaan maka pemerintah Provinsi Sulawesi Utara mengambil langkah strategis yaitu meningkatkan keterampilan usaha industri kerajinan pedesaan yang dilakukan melalui program- program pelatihan dan penyuluhan.

SHS menambahkan, berbagai langkah kerja dan terobosan kreatif ini, merupakan bentuk jawaban dan tanggungjawab yang telah dipercayakan kepada pemerintah Provinsi Sulawesi Utara yang menjadi landasan untuk terus membangun Sulawesi Utara yang semakin maju, terdepan dan semakin dikenal dunia.

Dalam kunjungan itu, ada sesi tanya jawab serta penyerahan cenderamata sebagai kenang- kenangan dari Tim Komisi I DPRD Povinsi Kepulauan Riau kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara. (otnie tamod)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar