Kamis, 10 Juni 2010

Ribuan Guru di Mitra Bakal Mogok Mengajar

Guru-guru Minahasa Tenggara belum terima gaji bulan Juni
Soal Gaji Juni Belum Diterima               
suaramanadonews (10/06/2010) RATAHANPemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Pemkab Mitra) bakal di didemo ribuan guru di kabupaten tersebut. Pasalnya, hingga kini ribuan guru belum terima gaji bulan Juni 2010 ini. Sebab kalangan PNS di Pemkab Mitra sudah menerima hak mereka sejak pekan lalu.

Kecewa dengan perlakukan pilih kasih ini, guru-guru di Mitra mengancam akan melakukan aksi mogok mengajar. “Kami akan menggelar mogok mengajar jika sampai minggu ini gaji kami belum dibayar-kan,” tegas sejumlah guru di Ratahan yang tak mau dipublikasikan nama mereka.
Kekecewaan mereka makin bertambah manakala saat hak mereka dikonfirmasikan ke Diknaspora Mitra, malah diberi jawaban yang kurang memuaskan. Lebih-lebih sikap beberapa petinggi Diknaspora yang saat ditemui enggan dimintakan klarifikasinya. “Alasan Diknaspora, keterlambatan pembayaran gaji guru disebabkan oleh belum masuknya data inventarisasi, data harta kekayaan, daftar pajak serta adanya kesalahan slip gaji di bank,” tandas mereka.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dik-naspora) Mitra Ir Dwight Moody Rondonuwu MT saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut. Kata mantan Dosen Fakultas Tehnik Unsrat ini, pihaknya tidak bermaksud untuk menahan penyaluran gaji guru, hanya saja proses pencairan tersendat di Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD). “Kepala DPPKAD Mitra Josef Kolompoy SE Ak sedang dinas luar,” tuturnya.

Rondonuwu-pun berharap para guru bersabar. Sebab pencairan sementara berproses. “Jika Kepala DPPKAD sudah masuk kerja, secepatnya gaji guru-guru ini akan disalurkan,” pungkasnya. (otnie  tamod)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar