Kamis, 17 Juni 2010

Polresta Bitung Lakukan Apel Pengamanan di Lapangan Maesa

 Zamroni : Siap mengerahkan dua pertiga personil

BITUNG, suara manadonews (17/06/2010)Sehubungan dengan pengamanan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Sulawesi Utara (Sulut), kepolisian resort Kota (polresta) Bitung akan mengerahkan dua pertiga personilnya.

"Pokoknya dua pertiga kekuatan akan dikerahkan untuk mengamankan Pemilukada," ujar Kepala Bagian Operasional (Kabagops) Polresta Bitung, M Zamroni, kepada wartawan ketika ditemui di Lapangan Maesa saat memeriksa kesiapan apel pengamanan Pemilukada, Rabu (16/6).

Menurut Zamroni, dalam mengantisipasi pengamanan pemilihan gubernur (Pilgub) dan pemilihan walikota dan wakil walikota Bitung yang saat ini sudah masuk tahapannya. Polresta Bitung besok (hari ini) akan mengadakan apel pengamanan di Lapangan Maesa yang akan dihadiri dari kepolisian dan instansi terkait lainnya. "Jadi semua personil akan dilibatkan bersama instansi terkait," tuturnya.

Pengerahan pengamanan secara maksimal ini, kata Zamroni, dilakukan untuk mengantisipasi agar pilgub berlangsung aman dan kejadian yang berujung kekacauan pada pilwako tahun 2005 tidak terjadi pada pilwako tahun ini. "Apel ini merupakan salah satu kesiapan pengamanan itu," tandasnya.

Selain itu, tambah Zamroni, Polresta Bitung tetap terus mengantispasi perederan minuman keras, karena itu bisa menjadi salah satu pemicu gangguan keamanan. "Pokoknya, kita masih tetap menjalankan itu dan pada 1 Juli nanti akan ada pemusnahan (miras),"  pungkas Zamroni.  (ayu dewi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar