Senin, 14 Juni 2010

KPU Sulut Siapkan Lima Nama Pengganti Angkouw Cs


suara manadonews (14/06/2010)-SetelahDolvie Ankouw Cs di Non jobkan lewat keputusan Badan Kehormatan (BK) pekan kemarin. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Propinsi Sulut langsung mepersiapkan lima nama baru sebagai Pengganti Antar Waktu (PAW) anggota KPUD Manado.

Penetapan calon anggota KPUD yang baru diambil dari nomor urutan 6 sampai 10 yakni, Derby Taroreh, Conny Palar, Vence Tatimu, Eugenius Paransi, dan Marten Tombeng. Dari nama diatas ketentuannya semua harus melalui fit and Propertest, serta pemeriksaan berkas dan masukan masyarakat. Ungkap Karyanto Martham Personil KPU Propinsi, Senin (14/06) sesudah Pendaftaran Louis Nangoy – Rizali M Noor dan pasangan Jackson Kumaat- Helmy Bachdar di KPUD Manado.

“Dalam waktu dekat kelima nama ini akan ditetapkan menjadi anggota KPUD Manado yang baru, melanjutkan sisa masa tugas dari mantan anggota KPU yang lama,” ujar Martham. Menurutnya pergantian Personil ini sudah melalui mekanisme PAW, yang sebelumnya harus lolos pemeriksaan berkas. Serta bersangkutan tidak pernah bermasalah hukum dan tidak aktif dalam kegiatan politik. “Ini melanjutkan tongkat tugas secara estafet dari KPU Propinsi ke personil yang baru, dan bilamana telah ditetapkan, maka KPU Propinsi sendiri akan melakukan Pendampingan serta supervisi,” tandas Karyanto. (ronny Pamungkas)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar