Selasa, 08 Juni 2010

Jelang Pilwako Bitung, Warga Candi Ancam Golput

Bitung, suaramanadonews (09/6/2010)-Warga Candi kelurahan Bitung Barat saat reses DPRD Bitung yang di laksanakan di lorong ketapang Lingkungan II pekan lalu. Pasalnya, sebagian besar warganya merasa di kecewakan atas janji dan kebijakan Pemkot Bitung. Dimana lokasi tempat tinggal yang akan di pindahkan belum tersedianya, sarana umum seperti jalan, tempat ibadah, sekolah, sarana air, listrik dan lain-lain.

Himbauan yang di suarakan melalui speaker yang berada di mesjid dan yang berada di rumah RT beberapa hari lalu, menyampaikan bahwa Walikota Bitung Hanny Sondakh akan mengunjungi wilayah Candi ini. Namun hingga waktu yang di tunggu-tunggu warga, yang di nanti tidak datang. Sehingga sebagian besar warga merasa di kecewakan dan juga para nelayan yang hendak melaut sengaja menunda waktunya, karena menunggu kedatangan pimpinan nomor satu di Bitung.

Menariknya, ketidakhadiran Walikota Bitung ini dan segala aspirasi yang telah disampaikan sebelumnya oleh warga Candi yang hingga kini belum terkabulkan, sehingga dengan dasar tersebut sebagian besar warga Candi mengancam dan mengultimatum untuk Golput saat pemilihan Calon Walikota Bitung Desember mendatang.

Hal tersebut di benarkan oleh Ketua Tim Reses DPRD Bitung Dapil II Drs Lexi Maramis saat di wawancarai sejumlah wartawan di lokasi reses. Maramis mengharapkan, permasalahan yang di hadapi oleh warga Candi ini dapat di jawab segera oleh Pemkot Bitung dan dapat diselesaikan dengan arif dan bijaksana.

Dari keterangan yang di sampaikan oleh beberapa warga yang sempat di wawancarai mengatakan, bahwa mereka sangat khawatir jangan sampai permasalahan ini memiliki indikasi politik sehingga permasalahan tersebut harus di jawab secara politik. (ayu dewi)   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar