Rabu, 09 Juni 2010

Dinkes Kota Bitung Gelar Medical Cek Up

Bitung, suaramanadonews (09/6/2010)-Dinas Kesehatan Kota Bitung kembali gelar Medical Cek Up yang dilaksanakan, di kantor Dinas Kesehatan Kota Bitung. Sedikitnya 161 CPNS tahun 2009, melakukan Medical Cek Up. Kegiatan ini bertujuan untuk mengetahui kesehatan dari para CPNS yang akan beralih ke PNS.

Dari serangkaian tes yang diadakan antara lain; Mata, Gigi, Penyakit Dalam, THT, HIV dan ada 1 ketambahan tes utk tahun ini yaitu, Tes Mental. Tes ini kata Kadis Kesehatan Kota Bitung dr Ellen Wuisan Mkes bermaksud, untuk menjadi bahan rujukan kepada atasan. Sehingga bisa di lihat CPNS ini, memiliki kelainan jiwa atau tidak. “Sedangkan untuk HIV sendiri bukan menjadi prioritas, yang di periksa karena besar kemungkinan CPNS tersebut tidak mau diperiksa,” ujar Wuisan.

Untuk Medical chek up ini lanjut Wuisan, dilakukan oleh tim dokter yang di kepalai oleh dr Herman Ardiansyah SPD. “Saya sendiri menangani di bagian pemeriksaan mata, karena mempunyai sertifikat untuk pemeriksaan mata,” pungkasnya. (ayu dewi)    

Tidak ada komentar:

Posting Komentar