Rabu, 30 Juni 2010

Desa Ranoyapo Desak Pemkab Fasilitasi Irigasi

AMURANG, suara manadonews (30/06/2010)—Sejumlah petani yang berada di desa Ranoyapo Kecamatan Ranoyapo, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), mengharapkan, pemerintah kabupaten Minsel untuk dapat memfasilitasi pengadaan irigasi di desa mereka lewat dinas terkait. Hal ini di katakan sejumlah petani ketika menemui SM Senin (28/06).

Menurut mereka, kecamatan Ranoyapo khususnya desa Ranoyapo merupakan salah satu sentra produksi beras, tapi saat ini sering mengalami kesulitan diakibatkan tidak adanya irigasi yang mengatur masuk air di setiap areal persawahan di desa mereka. Untuk itu mereka meminta, agar Pemkab Minsel segerah memfasilitasi kerinduan para petani, dengan jalan melalui pembuatan irigasi agar produk pertanian beras dapat lebih di tingkatkan .

Hal senada di ungkapkan Hukum Tua desa Ranoyapo D M Liwe, menurutnya, saat ini warganya tengah melakukan pembuatan irigasi lewat kerja bakti, dari masyarakat yang dilakukan setiap hari Senin. “Irigasi ini di buat masih secara sederhana,” ujarnya. Liwe juga menambahkan, agar kiranya pemerintah kabupaten segerah merespons keluhan dari petani di desa Ranoyapo dengan pembuatan irigasi yang representatif. (drim’s moningka) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar