Kamis, 24 Juni 2010

Berkarya Untuk Pendidikan, Berdoa Dan Bersyukur

Drs Welly Mangi MSi Kepsek SMPN 2 Kombi

KOMBI, suara manadonews (24/06/2010)PENGABDIAN untuk dunia pendidikan sudah menjadi tekad yang melekat dalam diri Drs Welly Mangi MSi Kepala Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 2 Kombi. 25 tahun sudah dia bergelut tanpa pamri memajukan dunia pendidikan di Sulawesi Utara (Sulut), khususnya di Kabupaten Minahasa, dengan meraih sejumlah penghargaan baik di tingkat daerah maupun nasional.

“Sebagai seorang Guru pengabdian untuk kemajuan dunia pendidikan sudah menjadi tekad saya. Sebab dengan Berkarya, Berdoa, Bersyukur sudah menjadi bagian dalam keseharian saya sebagai seorang pendidik,” kata Kepsek  SMPN 2 Kombi ini mengawali perbincangan dengan Kepsek yang akrab dengan siswanya ini.

Sejumlah torehan prestasi yang bisa dibanggakan sudah diraihnya, termasuk sebagai Guru Teladan SMP tingkat Nasional Tahun 1988. Ini menjadi motivasinya, bertekad membangun serta memajukan dunia pendidikan di Minahasa, agar menghasilkan siswa-siswi yang mampu berdaya saing dengan daerah lain. “Yang menjadi satu kepuasan seorang Guru bilamana melihat anak didiknya berhasil dan berprestasi,” ujar Mangi, yang sekarang ini menjabat sebagai pengurus Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Minahasa. (rp/sutrisno)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar