Jumat, 18 Juni 2010

Belum Diperbaiki, Jalan Sarundajang Rusak Parah


Butuh Perhatian Serius Pemkot Bitung

BITUNG, suara manadonews (18/06/2010)—Sejumlah ruas jalan yang ada di kota Bitung masih perlu perbaikan. Antara lain, ruas jalan Sarundajang atau tepatnya di depan SMK Negeri 2 Bitung. Dan ini perlu perhatian dari pemerintah.  

Belum adanya perhatian dari Pemerintah Kota Bitung terlebih dinas terkait mengenai kedua permasalah tersebut, mendapat tanggapan kritis dari Ketua LSM Lembeh Bersatu Muzakir Polo Boven.

Menurut Boven, persoalan ini jangan dibiarkan begitu saja oleh pemerintah terlebih khusus dinas terkait dalam hal ini Dinas PU Kimpraswil Bitung. Dikatakannya pula, jika tetap dibiarkan begitu saja dan para pengendara kendaraan bermotor khususnya roda dua tidak berhati-hati, dapat dipastikan angka kecelakaan akan semakin meningkat di Kota Bitung.

Parahnya lagi, tidak ada himbauan berupa tanda hati–hati kepada para pengendara kendaraan, ketika akan melewati lokasi–lokasi tersebut. “Parahnya lagi ditunjang pula, dengan sering padamnya lampu penerangan jalan di Kota Bitung pada malam hari, “  tandas Boven.

Ditegaskannya, jika hal tersebut tetap dibiarkan atau tidak diperhatikan, sejumlah warga Girian yang kini resah dengan adanya tumpukan pasir di jalanan, akan melakukan aksi pengangkatan pasir. “Jadi kami mengharapkan, pemerintah Kota Bitung khususnya dinas terkait dapat segera bertindak cepat mengatasi kedua permasalahan itu, sehingga keselamatan para pengendara kendaraan dapat terjamin dan korban jiwa manusia tidak berjatuhan,” pungkasnya. (ayu dewi)   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar